Sabtu, 31 Oktober 2009

Catatan Tabloid PCplus : Error di Windows 7 Mulai Terlaporkan


Beberapa laporan yang memberi tahu kalau proses upgrade ke Windows 7 dari Vista bermasalah. Masalah yang dilaporkan antara lain adalah berhentinya proses download Windows 7 berhenti pada tahap tertentu. Beberapa pengguna lain melaporkan kalau komputer mereka terus-terusan restart.

"Pada tahap akhir proses upgrade, laptop saya reboot dan muncullah layar yang memberi tahu kalau proses upgrade gagal dan sistem operasi lama harus di-restore," kata seseorang berkomentar di forum Microsoft Answer pada Jumat lalu.

Digital River yang jadi provider download untuk Microsoft dan Windows 7 menyadari adanya masalah itu. Mereka menjelaskan kalau masalah itu sedang diselidiki. Untuk sementara, orang-orang yang mengalami masalah dapat menghubungi bagian support, demikian jelas Digital River.

Masalah juga muncul ketika pengguna melakukan upgrade dari Windows Vista 32-bit ke Windows 7 64-bit. Untuk masalah ini, seorang pengembang dari Microsoft menjelaskan, "Kalau Anda pakai Vista 32-bit atau Windows XP, Anda harus melakukan clean install Windows 7 64-bit. Artinya, Anda harus menghapus sistem operasi lama sampai bersih dan instal sistem operasi baru."

Berbagai error ini seperti pukulan balik bagi Microsoft setelah pada saat peluncuran Kamis (22/10) lalu, Faycal Bouchlaghem, Chief Operating Officer Microsoft Indonesia, berkata kalau ia sulit menemukan review buruk tentang Windows 7.

1 komentar: