Minggu, 25 Oktober 2009

Catatan Tabloid PCplus : Faycal Bouchlaghem: Windows 7 Bukan Windows Vista


Faycal Bouchlaghem: Windows 7 Bukan Windows Vista
Faycal Bouchlaghem, Chief Operating Officer Microsoft Indonesia, menegaskan kalau Windows 7 dan Windows Vista merupakan dua sistem operasi yang sangat berbeda. "Terlepas dari beberapa fitur yang mirip, keduanya merupakan produk yang berbeda," katanya pada saat peluncuran Windows 7 di Jakarta, Kamis (22/10).

Windows Vista dan Windows 7 memang memiliki beberapa fitur serupa. Di antaranya adalah Parental Control dan Windows Aero. Tapi, Faycal menegaskan kalau fitur tersebut sudah jadi fitur standar dalam sistem operasi Windows.

Tim dari Microsoft juga menegaskan kata-kata Faycal itu dengan mendemonstrasikan fitur-fitur baru pada Windows 7. Salah satu fitur baru yang didemonstrasikan adalah HomeGroup, sebuah fitur yang memungkinkan komputer dalam 1 rumah berbagi file multimedia. Fitur lain yang didemonstrasikan adalah Aero Shake yang membuat jendela bisa diatur ukurannya hanya dengan menggetarkan suatu jendela aplikasi.

Pada saat yang sama, Microsoft pun meluncurkan Windows Phone, sistem operasi Windows untuk ponsel pintar dan PDA. Windows Phone merupakan nama baru dari Windows Mobile. "Windows Phone merupakan penerus Windows Mobile 6.5," kata Mona Monika, Public Relation Manager Microsoft Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar